Ppt diet pasien dm

Menyusun rencana atau kesepakatan yang khusus dengan pasien di mana tujuannya dibuat sederhana dan dapat diukur. Ketika glukosa yang berlebih dieksresikan dalam urin, ekskresi ini akan disertai pengeluaran cairan dan elektrolit yang berlebihan.

Lepas alas kaki setiap jam dan gerakkan pergelangan kaki dan jari-jari kaki agar sirkulasi darah lancar 8. Sedangkan peran insulin dan glucagon sangat penting pada metabolisme karbonhidrat.

Pasien dengan ppt diet pasien dm membacayang kurang tentu akan lebih senang melihat televisi, mendengarkan radio atau melihat gambar-gambar. Tes ini dianjurkan bagi setiap pasien yang dicurigai mengalami hipoglikemia. Glukosa yang berasal dari absorpsi makanan diintestin dialirkan ke hepar melalui vena porta, sebagian glukosa akan disimpan sebagai glikogen.

Type 2 Diabetes Diet Plan Perlu dilakukan pengelolaan yang baik bagi para penderita DM yang terdiri dari 4 pilar penatalaksanaan diabetes mellitus yakni edukasi, terapi gizi medis, latihan jasmani dan intervensi farmakologis.

Pasien dan Keluarga pasien B. Hal ini disebabkan akibat terjadi gangguan pada hidrolisis membran prospoinositida yang mengakibatkan penurunan konsentrasi diasilgliserol dan inositofosfat dalam sel B dan pada akhirnya mengurangi sekresi insulin.

Makan camilan antara jam-jam makan dan pada saat akan tidur malam mungkin diperlukan untuk melawan efek insulin yang maksimal. Rencana makan bagi penderita diabetes juga memfokuskan persentase kalori yang berasal dari karbohidrat, protein dan lemak.

Namun demikian, pasien tersebut adalah risiko peningkatan pengembangan komplikasi macrovascular dan mikrovaskuler WHO, Pendidikan kesehatan terbagi kedalam tiga penyuluhan diantaranya: Hipoglikemia Berikan pendidikan kepada pasien tentang pengenalan, penanganan dan pencegahan komplikasi akut diabetes, salah satunya yaitu hipoglikemia.

Hipoglikemi 7. Mengidentifikasi tanda konsentrasi U pada spuit 2. Jika pada DM tipe 1, defisiensi insulin disebabkan karena proses autoimun, pada DM tipe 2 disebabkan beberapa faktor, yaitu berkurangnya massa sel B pankreas, kadar asam lemak yang tinggi lipotoksisitashiperglikemi kronik, amilin, kelelahan sel B pankreas dan faktor genetik.

Umumnya pada keadaan tersebut diatas, pasien memerlukan perawatan rumah sakit Waspadji, Kolaborasi melakukan pemeriksaan gula darah. Pada Hipoglikemia berat, gejalanya dapat mencakup perilaku yang mengalami disorientasi, serangan kejang, sulit dibangunkan dari tidur atau bahkan kehilangan kesadaran.

Hiperglikemi kronik selalu diikuti dengan menurunnya respon sekresi dan kerja insulin. Pulau langerhans manusia mengandung tiga jenis sel utama,yaitu: Penyakit ini makin parah dengan bertambahnya usia penderita dan lesi biasanya terdapat pada otak tengah.

Pandangan menjadi kabur 4. Insulin memasukkan gula kedalam sel sehingga bias menghasilkan energy atau disimpan sebagai cadangan energi.

krisdaniamaslayla

Enzim fosforilase penting untuk gliogenolisis. B Masalah Keperawatan Resiko tinggi gangguan nutrisi: Gangren dapat diklasifikasikan sebagai gangren kering atau basah. Sindrom Hiperglikemik Hiperosmolar Nonketotik Koma Hiperosmolar Hiperglikemik NonKetotik ialah suatu sindrom yang ditandai dengan hiperglikemia berat, hiperosmolar, dehidrasi berat tanpa ketoasidosis, disertai penurunan kesadaran Mansjoer, A.

Pendahuluan Diabetes Mellitus (DM) PENATALAKSANAAN DIET PADA PASIEN DIABETES MELITUS.

KEPATUHAN PENGGUNAAN OBAT DAN KEBERHASILAN TERAPI PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2

18 Oktober Tak Berkategori krisdaniamaslayla. A. Pendahuluan. BAB I PENDAHULUAN A. Latar belakang Hemodialisa adalah proses pembersihan darah oleh akumulasi sampah buangan.

diet pada pasien dm

Hemodialisis digunakan bagi pasien dengan tahap akhir. Pasien DM tipe I memerlukan insulin dari luar tubuhnya untuk kelangsungan hidupnya.

DM tipe II biasanya dialami saat pasien berusia 30 tahun atau lebih. Umumnya diet banyak oleh seseorang dengan diabetes merupakan di antara contoh dari perbedaan tersebut. butuh diutamakan bahwa seorang pasien dm atau. Diet Diabetes ancientmarinerslooe.com – Terdapat lima dasar pengobatan DM yang dinamakan Pentalogi Terapi DM.

1. Diet The Basics – PowerPoint PPT Presentation.

Perawatan Kaki Bagi Penderita Diabetes

dilakukan adalah penatalaksanaan tanpa obat berupa pengaturan diet dan olah raga. Secara keseluruhan sebanyak % pasien DM tipe 2 kemudian akan.

Ppt diet pasien dm
Rated 0/5 based on 13 review