Peregangan statis

Ada beberapa olahraga dimana mencapai fleksibilitas statis menguntungkan bagi keberhasilan dalam dunia olahraga. Peregangan dinamis berbasis fungsional terdiri dari latihan olahraga peregangan statis menggunakan gerakan tertentu untuk mempersiapkan tubuh untuk gerakan.

Resiko cedera lebih sedikit Dapat memungkinkan pemanjangan otot, karena sikap statis yang dipertahankan sekian detik. Jika kita tidak boleh statis peregangan maka bagaimana kita dapat meregang untuk mengoptimalkan performa di lapangan?

Kemudian tundukkan kepala ke arah depan dan tahan hingga pada beberapa hitungan dan rasakan regangan di sekitar leher. Ini bukan berarti peregangan ini tidak efektif, hanya saja untuk olahraga intensitas tinggi, Anda lebih dianjurkan untuk melakukannya setelah berolahraga. Berdiri tegak, kedua tangan dikaitkan, kemudian tarik kedua tangan ke atas sampai tubuh ikut tertarik ke atas.

Stretching, atau istilah umumnya peregangan, dapat Anda lakukan secara berurutan. Tetapi tentu pemanasan dinamis tidak hanya sebatas lari atau jogging. Maka dari itu harus selalu fokus dan konsentrasi jika sedang melakukan olahraga. Peregangan statis telah digunakan selama bertahun-tahun untuk dua alasan utama: Berikut ini adalah beberapa studi yang dilakukan pada topik peregangan statis.

Seperti yang telah disebutkan sebelumya, pemanasan statis adalah pemanasan yang dilakukan dengan melakukan gerakan stretching atau peregangan. Oleh karena itu sesuai dengan prinsip kekhususan itu tampaknya lebih menguntungkan untuk melakukan pemanasan dinamis yang lebih mirip dengan kegiatan olahraga.

Variasikan berbagai bahasa, misalnya si A menghitung dengan bahasa Jawa, B menghitung dengan bahsa Sunda, atau menghitung bersamaan dengan Bahasa Inggris.

Ke batas rentang gerak Anda. Tidak sama dengan pemanasan statis yan gerakannya ditahan dan dihitung hingga berberapa hitungan yang sama. Satu pertanyaan yang telah diperdebatkan selama beberapa waktu adalah apakah jenis peregangan kami memilih untuk tampil di awal sesi pelatihan kami akan memiliki mempengaruhi kinerja kami dan tingkat cedera.

Lakukan setiap gerakan stretching dengan durasi rata-rata 10 detik Agar lebih kompak dan tetap menghangatkan suasana tim, lakukan pendinginan dengan menghitung bergantian atau bersama-sama ditiap gerakan.

Di atas bukti yang mendukung fakta bahwa peregangan statis sebelum aktivitas bukanlah solusi terbaik. Di bawah ini adalah beberapa contoh dukungan untuk peregangan dinamis: Berdiri dengan posisi kaki lebih lebar dibanding lebar bahu, dan letakkan tangan agar berada di pinggang.

Fleksibilitas dinamis telah digunakan dengan sukses oleh pelatih dan pelatih untuk meningkatkan fleksibilitas dan mungkin mengurangi insiden cedera.

Mengenal Peregangan Statis dan Balistik

Sebagai contoh, ketika Anda menjalankan kaki tekuk Anda pertama kemudian meledak ke depan, dalam melompat Anda harus menekuk kaki Anda, dan akhirnya memotong dalam sepak bola membutuhkan banyak kekuatan eksentrik.

Ini adalah tugas dari pelatih atau pelatih untuk memilih metode mereka merasa paling cocok untuk olahraga dan atlet. Gerakan pemanasan dapat Anda awali dengan peregangan otot, sehingga otot dapat lebih terbentuk dan menjadi kuat. Angkatlah siku kanan ke atas, tarik siku kanan dengan tangan kiri dari belakang.

Setelah otot terasa menegang, berhentilah sebentar, kemudian kejutkan regangan sampai terasa sakit dan berhenti lagi. Peregangan statis memiliki manfaat yang baik jika dilakukan dengan benar sebelum olahraga. Kemudian tarik ke samping kiri selama beberapa detik, dan tarik ke samping kanan selama beberapa detik.

Penelitian telah menunjukkan bahwa peregangan statis dapat merusak kinerja dan tidak selalu mengakibatkan penurunan cedera.

4 Gerakan Peregangan Statis dan Dinamis dalam Olahraga

Berikut ini akan dibahas mengenai 4 gerakan peregangan statis dan dinamis dalam olahraga berserta manfaat yang akan didapatkan.

Statis fleksibilitas meningkatkan fleksibilitas statis dan dinamis fleksibilitas meningkatkan fleksibilitas dinamis itulah sebabnya itu tidak masuk akal untuk statis peregangan sebelum aktivitas dinamis. Peregangan statis adalah peregangan dinamis. Namun peregangan statis tidak terlalu dianjurkan untuk dilakukan sebelum olahraga dengan intensitas tinggi atau olahraga angkat beban.

Peregangan seperti ini bertujuan untuk meregangkan kelompok otot belakang paha. Sering di peregangan statis Anda disarankan untuk bergerak lebih lanjut ke posisi peregangan sebagai sensasi peregangan mereda.Dec 28,  · Peregangan statis Latihan Peregangan statis Penelitian McNair () [1] dan Knudson () [2] menunjukkan bahwa penggunaan peregangan statis lebih tepat untuk pendinginan.

Apr 05,  · Peregangan statis Banyak pelatih menganjurkan penggunaan statis peregangan sebelum latihan. Peregangan statis telah digunakan selama bertahun-tahun untuk dua alasan utama: cedera pencegahan dan peningkatan kinerja (1). Peregangan statis melibatkan secara bertahap.

Peregangan statis adalah jenis peregangan yang paling sering diterapkan ketika berolahraga. Peregangan ini dilakukan dengan menahan beberapa gerakan selama selama 10 hingga 60 detik. Saat melakukan peregangan statis, Anda memperpanjang gerak sendi sejauh kemampuan Anda. Feb 18,  · Peregangan (Stretching) sangat penting untuk melemaskan atau merelaksasikan tubuh sebelum berolahraga.

Fungsi nya agar urat-urat dan otot tubuh menjadi rileks dan tidak kaget ketika melakukan. Sep 22,  · Peregangan statis banyak dimanfaatkan untuk latihan kebugaran jasmani.

Peregangan statis juga memiliki keuntungan yang lebih baik dibanding dengan peregangan dinamis. antara lain: Peregangan statis dapat merelaksasi otot antagonis (Otot antagonis adalah dua otot atau lebih yang. Pemanasan statis adalah pemanasan yang paling umum dilakukan. Contoh dari pemanasan statis adalah stretching.

Stretching, atau istilah umumnya peregangan, dapat Anda lakukan secara berurutan.

Peregangan statis
Rated 5/5 based on 31 review