Penatalaksanaan diet ppok pdf

Instruksikan pasien untuk menghindari iritan seperti asap rokok, aerosol, suhu yang ekstrim dari asap. Pedoman untuk perencanaan dan pendokumentasian perawatan pasien.

Manifestasi klinis 1 Peningkatan ukuran dan jumlah kelenjar mukus pada bronchi besar, yang mana akanmeningkatkan produksi mukus. Aerosol memudahkan kliens bronkial, membantu mengendalikan proses inflamasi dan memperbaiki fungsi ventilasi.

Dengan demikian, apabila tidak terjadi recoil pasif, maka udara akan terperangkap di dalam paru dan saluran udara kolaps GOLD, Darah ini kembali melalui vena pulmonalis ke atrium kiri. Kaji penurunan sesak napas, penurunan mengi atau krekels, kelinggaran sekresi, penurunan ansietas b. Iritan yang dihirup lainnya seperti sulfur dioksida dan nitrogen oksida yang terdapat pada polusi udara berat menyebabkan eksaserbasi bronchitis kronis.

Riwayat merokok menjadi hal yang paling utama untuk diketahui. Merupakan kesanggupan paru-paru dalam menampung udara didalamnya. Secara fisiologis, perubahan pola tidur tersebut berhubungan dengan peningkatan usia, yang mana ada peningkatan proporsi tahap tidur stage I, dan berkurangnya proporsi tahap tidur yang lain.

Insomnia pada pasien geriatri berhubungan dengan morbiditas dan mortalitas yang signifikan.

LAPORAN PENDAHULUAN PPOK

Pemilihan antibiotik sebaiknya tergantung pada pola sensitifitas antibiotik pada daerah tersebut, kultur sputum sebelumnya, dan beratnya penyakit. Pantau klien penatalaksanaan diet ppok pdf dispnea dan hipoksia. Kerusakan ventilasi dapat juga meningkatkan nilai PaCO2.

Menetapkan kemampuan atau kebutuhan pasien dan memudahkan dalam menentukan pilihan intervensi keperawatan yang sesuai untuk pasien. Memaksimalkan intake nutrisi dan menurunkan iritasi gaster.

Kelainan perfusi berhubungan dengan konstriksi hipoksik pada arteriol Chojnowski, Penanganan terhadap komplikasi-komplikasi yang timbul. Serangan asma ini menjadi lebih berat dan sering sejalan dengan berlalunya waktu dan dapat berkembang menjadi bronkhitis kronik dan emfisema.

Ketika infeksi timbul, kelenjar mucus akan menjadi hipertropi dan hiperplasia sehingga produksi mukus akan meningkat. Deteksi dini PPOK adalah dengan pemeriksaan spirometri. Faktor pejamu Asma adalah penyakit yang diturunkan telah terbukti dari berbagai penelitian.

Kemudian akan terjadi masa plateau untuk kemudian mengalami penurunan secara bertahap dan progresif. Mendiskripsikan penatalaksanaan diet penyakit asma. Keadaan ini lebih sering terdapat pada emfisema panlobular dan pink puffer.

Inflamasi terdapat pada berbagai derajat asma baik pada asma intermiten maupun asma persisten. Emfisema Panlobular Panacinar. Dorong klien untuk mandi, berpakaian, dan berjalan dalam jarak dekat, istirahat sesuai kebutuhan untuk menghindari keletihan dan dispnea berlebihan.

Peningkatan tekanan oksidatif yang disebabkan oleh radikal-radikal bebas di dalam rokok dan pelepasan oksidan oleh fagosit, dan leukosit polimorfonuklear menyebabkan apoptosis atau nekrosis sel yang terpapar. Pekerjaan seperti melombong arang batu dan perusahaan penghasilan tekstil daripada kapas berisiko untuk mengalami obstruksi saluran nafas.

Hiperesponsif salur pernafasan ini bisa menjurus kepada remodeling salur nafas yang menyebabkan terjadinya lebih banyak obstruksi pada penderita PPOK Kamangar, Lakukan perawatan mulut sebelum dan sesudah tindakan pernapasan. Eksaserbasi akut ini dapat ditandai dengan gejala yang khas, seperti sesak nafas yang semakin memburuk, batuk produktif dengan perubahan volume atau purulensi sputum atau dapat juga memberikan gejala yang tidak khas seperti malaise, kelelahan dan gangguan tidur.

Apakah foto thorax membantu? Rujuk ke ahli gizi untuk menentukan komposisi diet. Ajarkan tentang tanda-tanda dini infeksi yang harus dilaporkan pada dokter dengan segera: Etiologi Terdapat 3 jenis penyebab bronchitis akut, yaitu: Semua perubahan ini dikombinasikan bersama kehilangan supporting alveolar attachments menyebabkan pernafasan yang terbatas akibat penyempitan lumen saluran pernafasan dan deformitas dinding saluran pernafasan Kamangar, Namun hanya dalam hari selama periode eksaserbasi.Tidak jarang, diet rendah garam ini juga bermanfaat untuk mengurangi dosis obat antihipertensi pada pasien hipertensi derajat ≥ 2.

Dianjurkan. Ppt Ppok Inspire - Download as Powerpoint Presentation .ppt), PDF File .pdf), Text File .txt) or view presentation slides online. indip. Download as DOC, PDF, PENATALAKSANAAN PPOK. Komposisi yg seimbang dapat berupa diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) klasifikasi, komplikasi, penatalaksanaan.

Dampak PPOK terhadap keluarga meliputi: fungsi biologis, fungsi psikologis. Beberapa ciri dari PPOK yaitu: • Kaji kebiasaan diet, masukan makanan saat ini. Evalusi berat badan PENATALAKSANAANAuthor: Haris Ns. F.

PENATALAKSANAAN ASMA

Penatalaksanaan Tujuan utama terapi Anoreksia, mual muntah, tidak mengikuti diet, penurunan berat badan, haus, penggunaan diuretik. Neurosensori.

Penatalaksanaan diet ppok pdf
Rated 0/5 based on 98 review