Diet nutrisi pasien gga dan ggk

LAPORAN PENDAHULUAN GAGAL GINJAL KRONIK/ CHRONIC KIDNEY DISEASE (CKD)

Kulitnya berwarna kuning kecoklatan dan kadang konsentrasi urea sangat tinggi sehingga terkristalisasi dari keringat dan membentuk serbuk putih di kulit bekuan uremik. Glomerulonefritis Glomerulopati yang berhubungan dengan diabetes melitus Glomerulosklerosis tidak jarang dijumpai dan dapat berakhir dengan gagal ginjal kronik.

Selain itu penurunan dari filtrasi glomeruli juga dapat menyebabkan klirens kreatinin menurun dan kadar kreatinin serum meningkat. Buat program latihan rutin, kemampuan mempertahankan tonus otot dan dalam toleransi aktivitas.

Lp Gagal Ginjal Akut

Uremia renal terjadi akibat gagal ginjal penyebab tersering yang menyebabkan gangguan ekskresi urea. Pasien sudah 2x cuci darah.

Pada gagal ginjal dapat terjadi kelambatan atau penurunan eliminasi obat yang menimbulkan penumpukan obat di dalam tubuh. Observasi status klien dan keefektifan diet.

HEMODIALISA PADA PASIEN GAGAL GINJAL

Anatomi dan Fisiologi untuk Paramedis. Perubahan pola berkemih, disuriaretensi abdomen kembung d. Tujuan khusus a.

GAGAL GINJAL KRONIK (GGK)

Saat ini klien mengeluh mual sehingga tidak nafsu makan dan juga sering mengalami muntah, tubuh klien terlihat lemah, pucat, kulit kering dan bersisik, klien sering menggaruk bagian tubuhnya karena rasa gatal pruritus dan perut membesar dengan kesadaran kompos mentis.

Mampu melakukan pengkajian pada pasien GGK b. Gagal ginjal kronis disebabkan oleh glomerulonefritis, pielonefritis, diabetes mellitus, arteriosklerosis, amiloidosis, penyakit tubulus ginjal, penyakit kolagen-vaskular. Selain itu juga menurunkan kadar serum kalsium dan meningkatkan kadar fosfat serum.

Menghemat energi untuk aktifitas perawatan diri yang diperlukan. Penyakit Tulang Uremik Disebut Osteodistrofi renal, terjadi dari perubahan kompleks kalsium, fosfat dan keseimbangan parathormon.

GAGAL GINJAL AKUT

Menentukan derajat dan efek ketidakmampun. Kaji tingkat kelelahan. Kontrol intake danout put per 24 jam. Uremia prarenal terjadi karena gagalnya mekanisme yang bekerja sebelum filtrasi oleh glomerulus.Gagal jantung kongestif dan edema pulmoner: pembatasan cairan.

diet rendah adalah GGA dan GGK untuk sementar HD dan evaluasi pasien. Hemodialisis diindikasikan pada GGA dan GGK, Kaji pola diet nutrisi pasien: 1) Riwayat diet. 2) Makanan kesukaan. 3) Hitung kalori. Kaji. Pasien yang memerlukan hemodialisa adalah pasien GGK dan GGA untuk jumlah kalori dan nutrisi yang dibutuhkan pasien.

diet yang dimakan. Makalah Asuhan Keperawatan GGA dan GGK gejala uremik dan pembatasan diet mempengaruhi asupan makanan. Pasien GGK kadar ureum.

perfusi ginjal dan LFG.

Gagal Ginjal Akut Pada Anak

Pasien Ggk karena Tabel 4 menunjukkan gejalagejala yang dapat membantu membedakan GGA dan GGK, dan dengan cara-cara: mencegah dietAuthor: Gemma Alhamdy.

(GGA) dan gagal ginjal kronik(GGK). Pengobatan GGK meliputi pengaturan diet, Kualitas hidup yang diperoleh cukup baik dan panjang umur pasien HD yang.

Diet nutrisi pasien gga dan ggk
Rated 0/5 based on 49 review